Jumat, 13 Mei 2016

Tutorial Edit Template Jas Untuk Pas Foto

Tutorial Edit Template Jas Untuk Pas Foto
tutorila+edit+fotoshop

1. Pertama-tama anda buka template jasnya dan persiapkan juga foto yang ingin anda edit menggunakan photoshop. Silahkan anda gunakan crop tools untuk menyeleksi bagian wajahnya atau yang diperlukan.



2. Untuk langkah ini sebaiknya anda perhatikan batas yang mau dipakai. Silahkan lihat tanda warna merah agar lebih jelas dibawah ini.



3. Untuk mengedit foto seperti yang anda inginkan. Anda cukup menggunakan 4 tools yaitu polygonal tolls, crop tolls, clone stamp dan sharpen tools.



4. Gunakan polygonal tools untuk mengambil wajahnya. Usahakan anda menyeleksi dengan sangat hati-hati. Pekerjaan menyeleksi di photoshop memang pekerjaan yang cukup membosankan.



5. Lalau anda pindahkan hasil seleksi anda ke template yang sudah disediakan. Caranya anda klik tahan bagian wajah yang sudah di seleksi dan geserk template jas seperti gambar dibawah ini.



6. Pada langkah ini posisi jas akan berada di belakang wajah yang diseleksi. Oleh sebab itu posisi tersebut harus dibalik dengan posisi jas berada di depan sedangkan objek berada di belakang. Caranya yaitu dengan mengklik menu bawah (dalam kotak merah) lalu geser layer jas ke atas layer gambar wajah seperti yang dikasi tanda warna merah.



7. Untuk memperhalus hasil anda perlu memperbaikinya. Silahkan zoom bagian leher dan gunakan cloning tools untuk mengisi bagian yang kosong. Cara menggunakannya anda tekan tombol Alt laku klik bagian yang ingin anda cloning lalu ratakan.



8. Maka hasilnya akan seperti ini. Bagian leher dengan jas seakan menyatu. Terlihat menyatu atau tidak itu tergantung anda dalam melakukannya.



9. Untuk langkah ini anda gunakan sharpen tools untuk mempertajam garis tepinya dan hilangkan blur jika ada blur pada gambar yang anda edit.



10. Terakhir silahkan anda atur warna kontral gambarnya agar objek dengan jasnya terlihat menyatu. Caranya silahkan anda pilih menu => image => adjustments => brightness and contrast.



Hasil akhirnya akan seperti gambar dibawah ini. Agar terlihat menyatu jas dengan objeknya itu tergantung anda dalam mengatur contrastnya. Beda editan beda contrast.



Akhirnya selesai juga, coba anda cocokkan hasil karya anda dengan hasil akhir yang ada pada tutorial ini. Hehehehe.
bagusan mana ya. Jika sering berlatih maka dengan sendirinya aka nada insting untuk membuat editan anda terlihat professional. Gak percaya, silahkan coba sendiri.

Terimakasih sudah membaca, pasti bermanfaat . . . !

Tidak ada komentar: